BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Selasa, 28 April 2009

Jadi Penyiar (Eps.01)

Jep ajep ajep ajep ajep ajep ajep (intro musik dugem jaman sekarang)

“Hai,hai,hai kawula muda semua! Selamat pagii!! Seneng banget di pagi yang cerah ini, gue ryo bisa nemenin kamu semua di acara kita tercinta, yaitu kopi pagi!! Dimana kalian bisa berkirim salam lewat SMS tentunya di nomor xxxxxxxxxxx! Yupz!gue tunggu ya! Langsung aja nih, gue bakal puterin lagu pembuka kita di kesempatan hari ini, ada lagu miliknya ‘kepri band’ yang judulnya ‘santaii’! so,jangan kemana-mana ya! Stay tun teruz di radio kesayangan lo ini! Ok?!”

(musik pun menghentak)

ya begitulah, gara-gara gue suka denger radio di pagi hari. Gue suka berpikir, kayaknya enak deh jadi seorang penyiar! Cuma modal cuap-cuap doang bisa ngehasilin duit. Jadi terkenal pula! Kayak akang Dagienkz sama ses Cici Panda!Keren gak tuh?! Seru kayaknya bisa cuap-cuap di radio sambil berhubungan sama para pendengarnya. Karena berbagai alasan itulah, gue sempet jadi penyiar di sebuah radio swasta di daerah sukabumi beberapa tahun silam. Gak percaya? Kaget? Shock? Pengen loncat-loncat? Silahkan... tapi it’s true! Ya meskipun bisa dibilang gue cuma penyiar amatiran, setidaknya gue sempet ngerasain suasana dan keadaan dunia penyiaran. Ternyat kehidupanya keras bung.
Jadi awal ceritanya begini, gue dan temen SMA gue yang bernama Oky, ternyata punya satu pemikiran yang sama. Yaitu : sama-sama suka wanita lincah dan brotot. Hehe. Gak deng! Maksudnya kita sama-sama tertarik dan suka dengan dunia penyiaran. Ini berawal dari kesetiaan kita ngedengerin para penyiar radio rambut kriwil fm, bercuap-cuap dengan sotoy dan kocaknya menyapa para pendengarnya. Finally, kita pun ngeberaniin diri buat ngelamar jadi penyiar di sebuah radio swasta yang kebetulan deket SMA gue.bisa dibilang nekat juga sih kita. Tapi kalo gak sekarang kapan lagi?tul gak?! So, begitu nyodorin lamaran, gue dan Oky ternyata langsung disuruh tes vokal dan tes siaran. Kebetulan di radio tersebut ternyata lagi butuh penyiar-penyiar baru. Alhasil, gue dan Oky di tes secara bergantian di sebuah ruangan. Gue pun sempet grogi juga begitu si wanita pemberi tes yang jidatnya agak luas (kita singkat aja SWPTYJAL) meminta gue untuk mencoba membawakan sebuah acara di radio tersebut. kemudian dia pun siap-siap ngerekam suara gue dengan mikropon dan sebuah komputer yang terpaku dalam ruangan tersebut.
SWPTYJAL : Ok, untuk tes pertama, gue pengen tahu dulu vokal dan skill lo dulu dalam ngebawain acara. Jadi ceritanya lo buka acara tentang berita dan info gitu. Dan lo ngejelasin dulu temanya tentang apa. Coba lo sekarang bahas tentang hari Valentine aja.ok?! Jadi rileks aja. Gak usah kecepetan ngomongnya.
Gue : iya, ok.. (agak tegang. Kayak perasaan malam pertama)
SWPTYJAL : yaudah di hitungan ketiga, langsung ngomong ya!
1,....2,....
Gw : boleh minta aer gak?
SWPTYJAL : Oh, aer. Tuh ambil aja di meja.
Gw : (minum aer sekedarnya. Bukan karena haus-haus banget, tapi grogi)
SWPTYJAL : yaudah kita mulai lagi ya
Gw : sip,..(mencoba untuk rileks)
SWPTYJAL : 1,..2,...3,...
Gw : (mulai nyrocos, ngebuka acara),......
SWPTYJAL : (mengerutkan dahi sambil mencoba sabar ngedenger suara merdu gue)
Gw : (masih nyrocos, mulai ngebahas tema acara, yaitu Valentine),... jadi kawula muda! Menurut agama itu dilarang untuk merayakan hari Valentine. Karena,..bla bla bla bla... tapi sebenarnya sih terserah masing-masing kalian aja. Mau ngerayain gak apa-apa, mau enggak juga gak apa-apa,...
SWPTYJAL : tunggu!tunggu! (memotong omongan gue) yang namanya penyiar tuh harus konsisten dong. Jangan plin plan kayak gitu. Kalo ngomong enggak, ya enggak.asal punya alasan yang jelas. Ok? Buat awalan sih dah lumayan bagus. Btw, Suara lo koq kayak desta ya?
Gw : (senyum senyum mesum najong)
SWPTYJAL : Ok, tar gue mau omongin dulu sama atasan. Kalo misalnya dia tertarik juga. Tar gue calling lo lagi. Jadi, berdoa aja ya!
Gw : sip! (lega,...kayak orang habis buang hajat)

Dan akhirnya, semua berjalan dengan semestinya.... gue dan Oky berhasil lolos dari terkaman harimau betina berdahi lebar dan menjadi penyiar di radio tersebut. kok bisa ya? Gue juga gak tau tuh. Hahay,..

2 komentar:

Anonim mengatakan...

mmhhh..cerita ya..ituteh..
kirain ku kbar2 tg penyiar coz pgn bisa jd penyiar..vi y freelance za..
ad ga ya...
^o^..
btw..blog ny lumayanz jg ...cerah...
^.-)

The Stupid of Me,,, mengatakan...

yup,sharing2 aja intinya,dan moga aja bisa menginspirasi (ciehhh bahasanye,...hahaha) well,kalo mau jadi penyiar,banyak refernsi aja n always up2date:(naik untuk berkencan)!gud luck!he