BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Minggu, 07 September 2008

terdampar dengan binal

gue kira hari ini akan berjalan seperti biasanya, (kuliah,nongkrong,pacaran,pulang). Dan gue yakin hari ini gue bisa pulang sore kerumah. but,hey! Ketika gue mau pulang sore itu, gue mengalami accident yang tak terduga-duga : terdampar di jalan tol!!

Entah ada angin apa, peristiwa yang maha dahsyat menyengsarakan ini bisa terjadi. Padahal waktu itu gue lagi pw banget buat molor di bis. Mana udah duduknya agak nungging gitu lagi. Bodo amat gue dikirain orang lagi ambeyen sama penumpang yang laen. Seperti peribahasa mengatakan ” lo asik, gue santai,..lo berisik,gue bantai,..kalo lo belagu, muke lo jauh.”

Jadi kronologis ceritanya seperti ini :

Ketika bis sedang in de hoy banget di jalan tol, tiba-tiba laju bis makin pelan aja. Dari situ, perasaan gue udah mulai gak enak. Jangan-jangan si sopir mencret-mencret di celana lagi! Atau mungkin sopirnya lupa gak pake rider!

“HEH,KENEK! SOLAR ABIS NIH!” teriak si sopir ke si kenek yang lagi sibuk malakin penumpang. Seketika bis pun langsung berhenti ngedadak. Sontak para penumpang langsung pada bengong dan bimbang kayak mas bambang yang lagi terbang gak pake kutang.

Si kenek pun langsung nyamperin si sopir. Udah itu tampak si sopir ngomel-ngomelin si kenek dengan logat sundanya yang kentel. Begini kurang lebih, kata-kata si sopir : “uyfabu yfvla yriu wyuaewau roiwucr ioa wurciwy…” (maaf, karena kata-kata yang dipakai agak kotor dan kurang sopan, maka terpaksa kami sensor. Terima kasih)

Setelah gue telusuri kronologis kejadian sebenarnya, ternyata begi~i ceritanya : sesaat s%belum berangkat dari terminal, si sopir ngomong ke si Kenek, kalo solar di bis tingga£ dikit lagi. Si sopir pun ngusulin buat isi solar di spbu deket situ, sebelum masuk ke tol. Tapi si kenek gak setuju dan membantah ide tersebut, Karena menurutnya isi solarnya di tol aja, deket loket tol ciawi$ karena$menuretnya solarnya cukup untuk sampe sana. Sk so`ir pun menurut saja dan pasrah. FiNally$ "elum juga nyampe spbu, bis udah mogk duluan di tengah-tengah tol, masih 4 kilo lagi ke spbu.

Dampaknya?

Gue dan penumpang yang lain jadi korban terdampar di tol. Atau lebih tepatnya gue kayak anak ilang yang kabur dari rumah gara-gara gak mau mandi.

Akhirnya para penumpang smua pada keluar dari bis dan pada duduk-duduk di pinggir jalan tol. Sementara si tersangka (baca: si kenek) terpaksa harus mempertanggungjawabkan perbuatan kejinya tersebut dengan membeli solar di spbu yang ada 4 kilo dari TKP. Dengan jalan kaki (parahnya)!

Waktu yang menyiksa dan membosankan tersebut gue isi dengan ngobrol-ngobrol sama penumpang yang laen. Ada yang marah-marah lah, ada yang ngelamun lah, ada yang ngupil lah, ada yang jungkir balik lah. Macem-macem deh! Hampir 1 jam lamanya gue terdampar dengan binalnya di tepi jalan tol. Finally, setelah sekian lama menunggu, terlihat dari kejauhan si kenek berlari kecil menuju kembali ke bus dengan ngebawa plastik berisi solar. Para penumpang pun menyambut dengan suka cita kedatangannya. bagaikan menyambut kemenangan pelari di olimpiade.

Yes! Masalah pun selesai, dan gue (kembali lagi) pulang malem ke rumah.

2 komentar:

welcome in my blog mengatakan...

tulisan lo ky, yang iya aja,,,,,
he.
salam keplek..

The Stupid of Me,,, mengatakan...

emang realitinya begitu boz,..huhuhu,...theres a lot of tolol story yg bisa lo ceritain ternyata,..hahaha